Prediksi Barcelona Vs AS Roma: Drama Transfer Malcom


Barcelona akan meladeni AS Roma dalam laga pramusim International Champions Cup 2018, di AT&T Stadium, Texas, Rabu (1/7/2018). Duel kedua tim dipanaskan saga transfer Malcom. Proses perpindahan pemain asal Brasil itu sarat kontroversi. Hal ini lantaran Barcelona menelikung AS Roma dalam perburuan transfer pemain berusia 21 tahun. Sebelumnya, AS Roma sudah sepakat memboyong Malcom dari Bordeaux dengan transfer 32 juta poundsterling (Rp 607) miliar, Senin (23/7/2018). Namun, kepindahan Malcom ke AS Roma batal terjadi karena Barcelona masuk dalam perburuan sang pemain.

Sehari berselang, Barcelona mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Bordeaux untuk memboyong Malcom. Tim Catalan membayar 41 juta euro (Rp 695 miliar) untuk servis pemain bernama lengkap Malcom Filipe Silva de Oliveira. Jelang laga ini, bek tengah AS Roma, Kostas Manolas, mengungkapkan tidak ingin berbicara soal Malcom. Pemain asal Yunani itu pun mengaku tidak pernah mendengar nama Malcom.


"Saya tidak tahu siapa dia, saya tidak tahu dia," ujar Manolas.

"Tidak ada alasan untuk menyapa dia. Dia tidak mau ke Roma, jadi lebih baik dia pergi ke Barcelona," ia melanjutkan.

Skuat asuhan Eusebio Di Francesco berharap bisa meraih hasil positif pada laga kedua di ICC 2018. Pada laga sebelumnya, tim ibukota Italia itu takluk 1-4 dari Tottenham Hotspur.

Sementara itu, Barcelona tidak akan diperkuat Andre Gomes dan Denis Suarez yang mengalami cedera saat mengalahkan Tottenham Hotspur melalui adu penalti, 29 Juli lalu. Posisi keduanya agaknya bakal digantikan Sergio Roberto dan pemain muda, Riqui Puig. Di lini depan, Malcom akan menjadi tumpuan untuk membobol gawang AS Roma bersama Munir Elhadadi. Peran kedua pemain ini diharapkan pelatih Ernesto Valverde bisa optimal untuk membalaskan dendam di Liga Champions musim lalu.


Kala itu, mimpi Barcelona meraih gelar Liga Champions 2017-2018 harus pupus karena disingkirkan AS ROma pada perempat final. Blaugrana tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang dari wakil Italia tersebut. Barcelona menang 4-1 saat bermain di Camp Nou. Namun, juara La Liga musim 2017-2018 takluk 0-3 ketika bermain di Stadion Olimpico, markas AS Roma.

Posting Komentar

0 Komentar