Hasil (Skor) Akhir Barito Putera vs Persebaya Liga 1 2018 : Skor Akhir 3-2, Berkah Blunder Kiper

Abdul Majid Jaelani - Hasil (skor) akhir Barito Putera vs Persebaya dalam lanjutan pekan 20 Liga 1 2018 Minggu (12/8/2018) di Stadion 17 Mei Banjarmasin jadi milik tuan rumah Barito Putera. Hujan lima gol mewarnai laga ini, dimana Barito mencetak 3 gol berbalas 2 gol dari Persebaya. Saling balas gol pun terjadi sepanjang pertandingan. Dalam laga melawan Persebaya, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menurunkan striker anyarnya Marcel Sacramento sejak menit awal. 

Inilah debut Sacramento di Stadion 17 Mei, di hadapan para Bartman. Dia ditandemkan dengan Samsul Arif Munif di lini depan. Posisi Samsul pun kini agak digeser ke belakang Sacramento yang jadi target man. Dalam laga ini Barito harus kehilangan dua pemain belakang andalan, Hansamu Yama Pranata dan Aaron Evans. Hansamu harus bergabung dengan tim nasional Indonesia U-23 yang dipersiapkan bermain di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Sedangkan Aaron menjalani hukuman setelah mendapat kartu merah di laga melawan Persipura. 
Posisi keduanya di lini belakang digantikan M Rifqi dan Beroperay. Sejak menit awal, Barito Putera coba menguasai pertandingan. Tusukannya dari sisi kanan bisa menembus lini belakang Persebaya. Sayang tendangannya tipis melambung di atas mistar gawang Persebaya. Sacramento juga punya peluang. Di menit 14, Sacramento melepaskan tendangan pertamanya ke gawang di laga ini. Sayang tendangannya tepat ke pelukan kiper Persebaya Dimas Galih. 

Dalam laga ini, Sacramento sendiri kerap terlihat turun ke belakang, bergantian posisi dengan tandemnya Samsul Arif. Dia tampak sudah bisa padu dengan rekan-rekannya di Barito Putra Sementara Persebaya sendiri kerap manfaatkan bola atas, dengan mengandalkan keunggulan postur sang striker Rishadi Fauzi. Seperti di menit 19 tandukan Fauzi nyaris berbuah gol buat Persebaya. Sacramento benar-benar jadi salah satu pemain yang merepotkan barisan lini belakang Persebaya. 

Di menit 31, memanfaatkan umpan tarik Samsul, mantan striker Persipura ini nyaris membuat gol pertamanya buat Barito. Sayang tendangan mendatarnya melenceng tipis di sisi kanan gawang Persebaya. Gol buat tuan rumah Barito Putera akhirnya datang di menit 34. Adalah Paulo Sitanggang yang merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Barito Putera. Paulo sukses memanfaatkan blunder kiper Persebaya Dimas Galih yang gagal membuang bola umpan tarik rekannya. Bola tendangannya bisa dihalau Paulo dan masuk ke gawang. Di menit 39, Barito nyaris menambah gol. Sayang tendangan Samsul Arif yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti juga melenceng tipis di sisi kanan gawang Persebaya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Posting Komentar

0 Komentar