Hasil MLS All Stars vs Juventus Skor 1-1 (3-5 Adu Penalti)


Hasil pertandingan MLS All Stars vs Juventus ditutup dengan skor akhir 3-5 melalui adu penalti. Dalam waktu 90 menit, kedua tim yang berlaga di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta pada Kamis (2/8/2018) bermain imbang 1-1. Bintang muda Juve, Andrea Favilli mencetak gol pembuka laga ini. Menjelang laga International Champions Cup (ICC) 2018 kontra Real Madrid pada Minggu (5/8/2018), Juventus mendapatkan tantangan dari kumpulan bintang MLS, Liga Amerika Serikat. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri menurunkan formasi 4-3-3 dalam laga jumpa MLS All Stars ini.

Mengandalkan trio Federico Bernardeschi, Favalli, dan Matheus Pereira di lini depan, Bianconeri berhadapan dengan formasi 4-2-3-1 milik MLS All Stars yang ditukangi mantan pelatih Barcelona dan Argentina, Gerardo 'Tata' Martino. 

Juve memberi salam pembuka untuk lawan mereka dengan tembakan Bernardeschi yang masih tepat ke pelukan kiper Brad Guzan pada menit ke-11. Gol juara Liga Italia tidak butuh waktu lama.

Berselang sembilan menit setelah tembakan on target pertama, umpan silang Matheus Pereira ditanduk oleh Andrea Favilli masuk gawang MLS All Stars. Ini adalah gol ketiga Favilli dalam tur Amerika Serikat Juventus, setelah brace ke gawang Bayern Munchen pada Kamis (26/7/2018).

Namun, MLS All Stars membalas pada menit ke-26. Bermula dari tembakan yang dibendung oleh Wojciech Szczesny tidak sempurna, bola liar ditanduk Ignacio Piatti. Di depan gawang, ada Josef Martinez yang mendesakkan bola masuk, mendahului upaya penyelamatan Alex Sandro.

MLS All Stars memiliki peluang yang dibendung Szcesny pada menit 39, dilanjutkan dengan percobaan Sebastian Giovinco yang melebar selang semenit kemudian.

Pada babak kedua, MLS All Stars menguji kiper baru Juventus, Mattia Perin melalui tembakan Alberth Elis. Namun aksi pada menit ke-46 itu dipatahkan Perin dari jarak dekat. Jika MLS All Stars tampak serius memenangi laga, Juve justru memainkan banyak anak muda di paruh kedua.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit, sehingga pemenang laga harus ditentukan melalui adu penalti. Awalnya semua eksekutor melakukan tugas dengan baik, hingga penendang keempat. Sementara tendangan Leandro Fernandes masuk, aksi Bradley Wright Phillips gagal.

Dengan kedudukan seperti itu, Mattia De Sciglio sebagai eksekutor kelima Juventus berhasil menyelesaikan laga. Tendangannya masuk, dan kedudukan menjadi 3-5. Bianconeri mencatatkan kemenangan ketiga dalam Tur Amerika Serikat 2018.

Pencetak Gol: Josef Martinez 26' (MLS All Stars) | Andrea Favilli 21' (Juventus)

Susunan Pemain


MLS All Stars (4-2-3-1): Guzan (Steffen 46'); Murillo (Zusi 46'), Ciman (Hedges 46'), Calvo (Davies 32', Yotun 62'), Long (Parkhurst 62'); Adams (Dos Santos 32', Zahibo 62'), Ring (Sanchez 46'); Piatti (Barco 32', Quintero 46'), Almiron (Valeri 46'), Vela (Elis 46'); Martinez (Giovinco 32', Wright-Philllips 62')

Juventus (4-3-3): Szczesny (Perin 46'); Cancelo (Di Pardo 74'), Rugani, Barzagli (Benatia 46'), Alex Sandro (De Sciglio 46'); Khedira (Fernandes 46'), Pjanic (Kastanos 46'), Emre Can (Clemenza 46'); Bernardeschi (Fagioli 46'), Favilli (Beltrame 46'), Pereira (Beruatto 46')

Posting Komentar

0 Komentar